You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bawahan Sebrang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Pemerintah Desa Bawahan Seberang Sambut Kedatangan BPR untuk Program KURMA MANIS


Pemerintah Desa Bawahan Seberang Sambut Kedatangan BPR untuk Program KURMA MANIS

Bawahan Seberang - Pada tanggal 30 Mei 2023, Pemerintah Desa Bawahan Seberang menyambut kedatangan perwakilan dari Bank Perekonomian Rakyat (BPR). BPR merupakan lembaga keuangan bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah tanpa memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Kedatangan BPR ini adalah untuk menindaklanjuti program pinjam modal usaha yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, yang dikenal dengan nama "KURMA MANIS".

Program "KURMA MANIS" ini memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Desa Bawahan Seberang untuk meminjam modal usaha dalam sektor pertanian, perkebunan, dan juga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pinjaman modal ini diberikan tanpa bunga, dan setiap penerima pinjaman akan mendapatkan modal sesuai dengan kebutuhan usaha masing-masing. Dalam kunjungan tersebut, pihak BPR didampingi oleh perangkat Desa Bawahan Seberang melakukan pertanyaan langsung kepada penerima pinjaman, serta mengunjungi rumah dan kebun mereka.

Harapannya, dengan adanya program "KURMA MANIS" ini, akan terjadi peningkatan dan kemudahan dalam perekonomian bagi warga Desa Bawahan Seberang. Pinjaman modal yang diberikan akan membantu masyarakat untuk mengembangkan usaha mereka dalam sektor pertanian, perkebunan, dan UMKM. Melalui inisiatif ini, diharapkan perekonomian di desa dapat meningkat dan masyarakat dapat meraih kesejahteraan yang lebih baik.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%