You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bawahan Sebrang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Pambakal Beserta Ketua TP.PKK Bawahan Seberang Menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Sampah


Pambakal Beserta Ketua TP.PKK  Bawahan Seberang Menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Sampah

 

Pambakal Beserta Ketua TP.PKK Bawahan Seberang Menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Aula Kecamatan Mataraman Pada tanggal 26 Oktober 2023, sejumlah tokoh penting  hadir dalam acara sosialisasi pengelolaan sampah yang digelar di Aula Kecamatan Mataraman. Acara ini dihadiri oleh Pambakal, serta Ibu Ketua TP PKK desa bawahan seberang,Camat Mataraman dan diresmikan oleh Ibu Bupati selaku Ketua TP PKK Kabupaten Banjar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah dengan baik dan benar guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dalam acara tersebut, dijelaskan bahwa sampah yang dikelola secara efektif dapat menjadi sumber pendapatan tambahan melalui inovasi bank sampah. Pengelolaan sampah yang baik dan benar meliputi langkah-langkah seperti pemilahan sampah, daur ulang, dan penggunaan sampah organik sebagai pupuk. Melalui pengetahuan ini, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar mereka. Dalam acara sosialisasi ini, Pambakal dan Ibu Ketua TP PKK desa bawahan seberang turut mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengelolaan sampah. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dengan adanya inovasi bank sampah, diharapkan pendapatan dari kelolaan sampah dapat meningkat dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat. Bank sampah menjadi tempat pengumpulan sampah yang kemudian diolah dan dijual kembali, sehingga memberikan tambahan rupiah dari sumber yang sebelumnya dianggap hanya sebagai limbah. Acara sosialisasi ini menjadi langkah awal untuk menciptakan perubahan positif dalam pengelolaan sampah di desa bawahan seberang dan kabupaten Banjar secara keseluruhan. Dengan partisipasi aktif semua pihak, diharapkan tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%