You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bawahan Sebrang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Upaya Peningkatan Kesehatan Pada Anak Kader Posyandu Manggis Menggelar Pemeriksaan Kesehatan


Upaya Peningkatan Kesehatan Pada Anak  Kader Posyandu Manggis Menggelar Pemeriksaan Kesehatan

 Posyandu Manggis di Desa Bawahan Seberang telah menggelar pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak balita sebagai upaya peningkatan kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Pambakal Desa Bawahan Seberang dan tim kesehatan dari puskesmas Mataraman.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan tinggi badan, berat badan, serta pemberian PMT (Penambahan Makanan Tambahan) kepada anak-anak dengan di dukung fasilitas bermain untuk anak-anak agar tidak takut untuk periksa kesehatan.

Selain itu, tim dari puskesmas Mataraman juga memberikan imunisasi kepada balita. Pemerintah Desa Bawahan Seberang bersama kader posyandu berkomitmen untuk mencapai target 100% pemeriksaan kesehatan bagi seluruh anak yang terdaftar di posyandu. Untuk mencapai target ini, mereka mendatangi anak-anak yang belum pernah datang ke posyandu dengan menggunakan transportasi rumah ke rumah. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar semua anak di Desa Bawahan Seberang bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Dalam himbauannya, pihak desa mengajak orang tua yang belum mengantar anaknya ke posyandu untuk membawa atau mengantar anak mereka untuk diperiksa demi kesehatan mereka sendiri. Jika tidak ada transportasi yang tersedia, kader posyandu siap menjemput orang tua tersebut agar anak-anaknya dapat diperiksa kesehatannya. Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak di Desa Bawahan Seberang dapat memperoleh kesehatan yang baik untuk menyongsong masa depan cerah. Desa Bawahan Seberang berkomitmen untuk menjadi desa yang berkualitas, bersih, kuat, religius, dan berintegritas. 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%