You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bawahan Sebrang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Serah Terima Berkas Pengelolaan PAMSIMAS Desa Bawahan Seberang Dari Dinas PUPR


Serah Terima Berkas Pengelolaan PAMSIMAS Desa Bawahan Seberang Dari Dinas PUPR

Serah Terima Berkas Pengelolaan PAMSIMAS Desa Bawahan Seberang Dari Dinas PUPR Pada tanggal 2 Desember 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar melaksanakan serah terima berkas pengelolaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) kepada Pambakal Bawahan Seberang, yang merupakan desa di wilayah tersebut. Serah terima ini juga dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pengecekan proyek setelah pembangunan. Acara serah terima tersebut berlangsung di Bawahan Seberang, tepatnya di Rt 02. Dalam kegiatan ini, Dinas PUPR secara resmi menyerahkan segala berkas terkait pengelolaan PAMSIMAS kepada Pambakal Bawahan Seberang. Berkas-berkas ini mencakup dokumentasi, laporan keuangan, dokumen perencanaan, serta informasi teknis terkait proyek PAMSIMAS yang telah dilaksanakan di desa tersebut. Selain serah terima berkas, kegiatan ini juga melibatkan pengecekan proyek setelah pembangunan.

Tim dari Dinas PUPR Kabupaten Banjar melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan bahwa proyek PAMSIMAS di Bawahan Seberang telah selesai sesuai dengan standar yang ditetapkan. Mereka memeriksa kualitas infrastruktur air minum dan sanitasi yang telah dibangun, serta melakukan verifikasi terhadap semua aspek teknis yang terkait. Serah terima berkas pengelolaan PAMSIMAS dan pengecekan proyek ini merupakan langkah penting dalam memastikan kelangsungan program tersebut di Desa Bawahan Seberang. Dengan diserahkannya berkas pengelolaan, tanggung jawab pengelolaan infrastruktur air minum dan sanitasi kini berpindah ke tangan Pambakal Bawahan Seberang. Ini memberikan kesempatan bagi desa untuk mengelola dan memelihara fasilitas tersebut dengan mandiri, serta menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat setempat. Melalui kegiatan serah terima berkas pengelolaan PAMSIMAS dan pengecekan proyek ini, diharapkan dapat terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Bawahan Seberang. Dinas PUPR Kabupaten Banjar tetap akan melakukan pemantauan dan dukungan teknis jika dibutuhkan selama masa transisi.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%