You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Bawahan Sebrang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Bimbingan Teknis Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (Up2k) Pkk Provinsi kalimantan Selatan


Bimbingan Teknis Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (Up2k) Pkk Provinsi kalimantan Selatan

Bimbingan Teknis Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 Banjarmasin,  Pada tanggal 12 Oktober 2023, Ketua Tim Penggerak PKK Bawahan Seberang beserta kader-kader PKK akan menghadiri acara Bimbingan Teknis Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Aria Barito, Banjarmasin. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam mengelola dan menumbuhkembangkan usaha ekonomi guna meningkatkan pendapatan keluarga. UP2K merupakan program yang telah dilaksanakan oleh PKK di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Provinsi Kalimantan Selatan. Program ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan bimbingan teknis kepada masyarakat agar dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mengelola usaha ekonomi rumah tangga. Dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Bawahan Seberang bersama dengan kader PKK akan hadir untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang strategi dan langkah-langkah yang efektif dalam meningkatkan pendapatan keluarga melalui usaha ekonomi.

Mereka akan mendapatkan informasi terkini tentang peluang usaha yang potensial, teknik pemasaran yang efektif, manajemen keuangan yang baik, serta faktor-faktor lain yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan usaha. Melalui UP2K PKK, diharapkan masyarakat Kalimantan Selatan dapat lebih termotivasi dan bersemangat dalam mengelola usaha ekonomi mereka. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari bimbingan teknis ini, diharapkan pendapatan keluarga dapat meningkat secara signifikan. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan keluarga, memperkuat perekonomian lokal, dan ikut berkontribusi dalam membantu mengurangi tingkat kemiskinan. Acara Bimbingan Teknis Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023 ini merupakan kesempatan untuk saling bertukar informasi dan pengalaman antara Ketua Tim Penggerak PKK Bawahan Seberang, kader PKK, dan peserta lainnya. Diharapkan melalui sinergi dan kolaborasi yang baik, program UP2K PKK dapat semakin berhasil dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, acara ini akan melibatkan narasumber yang berpengalaman di bidang usaha dan ekonomi, serta penyelenggaraan berbagai sesi diskusi dan pelatihan interaktif. Di akhir kegiatan, diharapkan para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesinambungan usaha dan langkah-langkah konkret yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, PKK bersama-sama dengan masyarakat Kalimantan Selatan siap untuk menghadapi tantangan dalam pengembangan usaha ekonomi. Melalui program UP2K PKK, kita dapat memotivasi masyarakat dalam mengelola dan menumbuhkembangkan usaha ekonomi mereka, sehingga meningkatkan pendapatan keluarga dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi yang lebih baik. 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%